Beberapa Jenis Masker Kecantikan Wajah

Sheet Mask

Merupakan masker wajah berbentuk lembaran seperti tissu basah. Di dalam sheet mask biasanya terkandung vitamin, mineral, antioksidan dan serum yang baik untuk kulit.

Cara Pakai:

Sangat mudah, cukup gunakan 10-15 menit kemudian pijat wajah dengan air sheet mask yang tersisa. Jenis masker ini lebih cocok untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering.

Kelebihan:

Mudah digunakan. Banyak sheet mask yang mengandung serum dan bahan-bahan yang bagus untuk kulit. Cocok untuk Anda yang nggak mau ribet tapi mau hasil yang cepat.

Kekurangan:

Tidak bisa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Kurang cocok untuk kulit yang mudah berjerawat karena akan meningkatkan minyak pada kulit.

Clay Mask

Merupakan masker wajah yang teksturnya menyerupai tanah liat. Clay Mask berfungsi untuk mengangkat semua debu dan kotoran, serta menyerap kelebihan minyak di wajah.

Cara Pakai:

Dengan mengoleskan clay mask ke seluruh wajah kecuali bagian mata dan bibir. Tunggu 10-15 menit sampai mengaring, kemudian basuh dengan air hangat atau handuk hangat.

Kelebihan:

Dapat mengurangi minyk berlebih di wajah.

Kekurangan:

Jangan menggunakan clay mask terlalu lama karena bisa membuat kulit menjadi kering. Disarankan juga menggunakan pelembab setelah menggunakan masker jenis ini agar mengembalikan kelembaan kulit.

Peel Off Mask

Merupakan jenis masker wajah yang bertekstur gel dan akan mengeras setelah mengering di wajah.

Cara pakai:

Oleskan peel off mask pada keseluruhan wajah yang telah dibersihkan, lalu tunggu sekitar 10-15 menit sampai mengering. Setelah itu lepaskan masker yang telah kering. Peel off mask dapat mengangkat kotoran, komedo, sel kulit mati serta memperbaiki warna dan tekstur kulit.

Kelebihan:

Dapat dengan cepat mengangkat kulit mati dan komedo. Membuat wajah tampak cerah lebih cepat.

Kekurangan:

Tidak cocok digunakan untuk Anda yang mukanya sensitif dan berjerawat karena akan membuat kulit iritasi.

Creamy Mask

Merupakan masker dengan tekstur creamy dan lembut. Biasanya mengandung bahan-bahan yang dapat melembabkan kulit.

Cara Pakai:

Cukup mengoleskan pada wajah yang diperlukan, hindari bagian bawah mata dan bibir karena kulit area tersebut cenderung sensitif. Diamkan selama 15-20 menit tau pada jenis masker tertentu bisa digunakan semalaman, lalu bersihkan wajah dengan air hangat.

Kelebihan:

Masker jenis ini dapat dicampur dengan beberapa bahan alami yang dibutuhkan kulit.

Kekurangan:

Lebih lama dalam mengaplikasikan. Untuk Anda yang mempunyai jenis kulit berminyak tidak disarankan menggunakan cream mask karena akan meningkatkan produksi minyak di kulit.